Daihatsu Terios Toyota Rush Club Indonesia

Berani Join, Berani Kopdar, Berani Touring

Tour de Kerinci TeRuCI ChapRendang Sumbar 31des16-2jan17

Terios Rush Club

TeRuCI Chaprendang Sumbar Eksplorasi Wisata di Kerinci

Menyambut tahun baru 2017.

 

komunitas TeRuCI Chaprendang (Terios Rush Club Indonesia Chapter Ranah Minang) Sumbar mengadakan touring ke Kerinci, Provinsi Jambi.

 

Touring bertajuk "Tour de Kerinci" (TdK) yang berlangsung sejak 31 Desember 2016 hingga 2 Januari 2017 itu, diikuti sebanyak 27 mobil Terios dan Rush dari Sumbar dan Riau.

 

Touring kali ini cukup menantang mengingat medan jalan yang dilewati tergolong berat. Ada beberapa ruas jalan sempit dengan tikungan tajam dan berlobang, kata Kumendan Chaprendang, Ilham B, didampingi pengurus lainnya, Riko Yulharmen, Yulianto Agung dan Hendri Sudarnoto.

 

Dalam TdK ini, lanjutnya, TeRuCI Chaprendang mengeksplorasi sejumlah destinasi wisata di Kerici. Di hari pertama TdK, objek yang diekspolarsi adalah wisata air terjun Telun Berasap. Kemudian, dilanjutkan dengan menikmati keindahan hamparan perkebunan teh di kaki Gunung Kerinci.

Kebersamaan di danau kerinci

 

Bukit kayangan kota sungai penuh jambi

 

Hari kedua touring, perjalanan dilanjutkan ke objek wisata Bukit Kayangan Kota Sungai Penuh dan tepian Danau Kerinci. Pada hari ketiga, touring diakhiri di Hot Waterboom Kabupaten Solok Selatan.

 

Hamparan perkebunan teh di kaki gunung kerinci

 

 

Hot waterboom solok selatan

 

"Touring Teruci Chaprendang ini selain menyambut tahun baru, juga bertujuan guna meningkatkan silaturahmi sesama anggota dan sekaligus mempromosikan destinasi wisata yang ada di Sumbar dan Kerinci, Provinsi Jambi," bebernya.

 

Sementara itu, Ketua Pelaksana TdK, Herman B Syafi’i mengatakan, pelaksanaan touring akhir tahun berjalan lancar dan aman sampai kembali ke rumah masing-masing.

Ini adalah berkat dukungan dan kerjasama dari semua pihak. Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Astara Daihatsu cabang Padang, Dinas Pariwisata Kabupaten Kerinci, Dinas Pariwisata Solok Selatan dan pihak lainnya yang mensupport kami, ujarnya.

scroll up